-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pilkada Tulungagung 2024, Euforia Pendukung Menggema Sepanjang Pengundian Nomor Urut

    GHSNews.id
    Selasa, 24 September 2024, 00.47 WIB Last Updated 2024-09-23T17:47:36Z

    GHS NEWS | TULUNGAGUNG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, Jawa Timur, menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung periode 2024-2029 di Lojika Hotel, Senin malam (23/09/24).

    Meskipun KPU membatasi rombongan peserta setiap Paslon hingga 27 orang, ratusan pendukung dari keempat Paslon tetap antusias menunggu di luar gedung, meneriakkan yel-yel dukungan.

    Pasangan yang hadir pertama kali adalah Gatut Sunu – Ahmad Baharuddin, diikuti oleh Santoso – Samsul Umam, Budi Setiahadi, dan terakhir Maryoto Bhirowo – Didik Girnoto Yekti.

    Pengundian dimulai dengan pengambilan nomor antrian berbentuk bola dalam toples kaca besar oleh calon wakil bupati, berdasarkan urutan pendaftaran. Didik Girnoto Yekti mendapatkan nomor 2, Ahmad Baharuddin nomor 5, Samsul Umam nomor 7, dan Susilowati nomor 3.

    Selanjutnya, pasangan calon bupati mengambil nomor urut berdasarkan bola dengan angka terkecil. Hasil pengundian adalah: 1. Gatut Sunu – Ahmad Baharuddin, 2. Santoso – Samsul Umam, 3. Maryoto Bhirowo – Didik Girnoto Yekti, dan 4. Budi Setiahadi – Susilowati.

    Euforia pendukung menggema sepanjang pengundian sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari masing masing pasangan calon dengan waktu 10 menit.

    “Dengan nomer urut 1 Gabah akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Tulungagung,” ujar Gatut Sunu dalam sambutannya.

    Mendapat giliran sambutan kedua pasangan Santoso mengatakan, syukur alhmdulilah kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar. Harapan mendapat nomer urut 2 adalah sesuai keinginan SASA.

    “Pasangan Mardinoto mengajak masyarakat Tulungagung dan teman teman paslon untuk tetap menjaga kondusifitas. Kabupaten Tulungagung adalah milik kita bersama, maka harus kita jaga bersama,” ungkap Maryoto Bhirowo saat mendapat kesempatan berbicara.

    Sementara itu, pasangan Budi-Susi mengatakan mendapat nomer 4, sehati bersepakat melayani masyarakat Tulungagung tanpa membedakan latar belakang agama ataupun golongan.Mereka akan meneruskan program yang baik dari pemerintah sebelumnya dan membawa program program baru yang merakyat.(In/ces)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru